Prof.Dr.Diah Natalisa,MBA” Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) meninjau pelayanan di MPP Magetan.

MAGETAN,KABARLAWU.COM – Prof.Dr.Diah Natalisa,MBA meninjau langsung adanya Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan.Dalam hal ini Menpan RB ingin melihat langsung adanya pelayanan publik yang baru saja di soft opening oleh Bupati Magetan “Suprawoto” pada Bulan lalu.
yang mana Prof.Dr.Natalisa,MBA ini di sambut hangat oleh Bupati Magetan “Suprawoto” di ruang jamuan rumah dinas Bupati Magetan (24/02/2020)

Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Deputi Menpan RB ke Kabupaten Magetan.  Saya (Bupati) dulu pernah bermimpi ingin membuat gedung pelayanan publik, tetapi pasti membutuhkan biaya yang sangat besar. Akan tetapi ada alternatif lain yaitu memanfaatkan gedung lantai 2(Pasar Baru Magetan), banyak yang mengeluhkan pasar baru ini sepi pengunjung maka dari itu muncul ide untuk menggabungkan pelayanan publik dengan pasar.(ungkap Suprawoto).

Dan di MPP ini mempunyai mesin Adminduk pertama di Indonesia yang berada di MPP, ini yang menjadi salah satu prestasi di Kabupaten Magetan. Dengan adanya MPP mampu meningkatkan pengunjung yang datang, juga pasar baru direncakanan ada renovasi agar lebih bagus dan bisa melayani masyarakat dengan  nyaman

Dalam hal ini Prof.Dr. Diah Natalisa,MBA  saat meninjau langsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang di dampingi Kepala Dinas DPMPTSP Magetan “Condrowati” terlihat sangat mengapresiasi atas kerja dari Pemkab Magetan yang selalu memberikan inofasi tentang adanya pelayanan terutama adanya Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).(25/02/2020)

Menurut Diah, melalui mesin canggih tersebut pencetakan dokumen kependudukan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Apalagi, masyarakat bisa melakukannya sendiri, sehingga tidak perlu harus menunggu antrean cetak di kantor Disdukcapil. “Yang paling berkesan di MPP banyak sekali, tapi saya paling interest dengan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM),” ujarnya.

Dilain sisi “Condrowati” juga mengungkapkan bahwa kedatangan Prof.Dr. Diah Natalisa,MBA ke Magetan ini untuk melihat Mal Pelayanan Publik,dalam rangka pendampingan dan pembimbingan,pembinaan serta evaluasi terhadap keberadaan MPP ini,kita juga selalu menginstropeksi jika masih ada yang kurang di MPP akan kita benahi lagi.

“Jika ada kekurangan ini nanti kedepan nya akan di tambah dan di perbaiki lagi”(jelas Condrowati)

“Untuk tahun 2020 ini nanti kita lihat untuk lokasinya dulu,Pembenahan nanti akan di renovasi,untuk lantai 3 rencana nanti kita akan jadikan tempat layanan tambahan pengembangan,tapi kita lihat dulu mana yang pemohon nya banyak ini nanti yang akan kita utamakan seperti arahan Bu Deputi tadi.” (Imbuhnya).(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *